Home / Peringati Hari Santri Nasional 2020, JRA Malang Gelar Ruqyah Massal

Headline - Religi

Peringati Hari Santri Nasional 2020, JRA Malang Gelar Ruqyah Massal

22 Oct 2020

3692 kali

(Foto: Ana/KSKindonesia) 

Dalam Rangka memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020, Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Malang menggelar Ruqyah Massal yang bertempat di gedung SMP/SMK NU Bululawang, Jln. Raya Kurnia no. 22 Bululawang, Malang, Kamis, (22/10/2020) siang. 

Dalam kegiatan tersebut, JRA Malang menggandeng tim ruqyah sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Habib Hilmi Yahya dengan peserta sekitar 70 orang. 

Ketua JRA Malang, Habib Hilmi Yahya mengatakan, bahwa kegiatan ruqyah massal yang diselenggarakan tersebut guna membantu masyarakat agar tetap sehat di masa pandemi Covid-19, selain itu hari ini bertepatan dengan Hari Santri Nasional tahun 2020.

Habib Hilmi lebih jauh menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai pengobatan baik penyakit medis maupun non medis secara gratis, dengan cara di ihktiar atau dibacakan ayat suci Al qur'an. Ketika lantunan ayat-ayat suci Al qur'an dibacakan, para peserta yang benar memiliki penyakit nantinya akan melawan penyakit yang ada di dalam tubuh diri orang tersebut, ujarnya. 

Selain itu, ia mengatakan tidak semua orang terindikasi adanya penyakit, tetapi yang terpenting adalah penyakit batin yang tidak diketahui oleh kasap mata, katanya. 

Sementara itu,  Mudholifa menyampaikan, bahwa dirinya sering mengikuti kegiatan ruqyah yang digelar oleh JRA Malang

"Alhamdulillah pada kesempatan ini, saya dapat mengikuti ruqyah massal dan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT serta tubuh semakin enteng," tutur wanita asal Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang itu. 

Senada disampaikan tim KSK Indonesia, Sukowati, ia mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan ruqyah yang digelar oleh JRA Malang. 

"Saya pertama kali mengikuti kegiatan ruqyah massal ini, selain itu JRA Malang juga menggelar konsultasi tentang ragam penyakit yang diderita oleh peserta," pungkasnya. 

Kegiatan yang digelar atas kerjasama dengan MWC NU Bululawang ini berjalan lancar dan kondusif. (An/CS) 

Bagikan :