Home / Akibat Video Viral Pasang Bendera Merah Putih Terbalik Sopir Truk Dipanggil ke Koramil

Pilihan Editor - TNI

Akibat Video Viral Pasang Bendera Merah Putih Terbalik Sopir Truk Dipanggil ke Koramil

09 Jan 2022

194 kali

(Foto: Dok. Pendim0825)

Sabtu (08-01-2022) sekira pukul 14.00 WIB warga Desa Blimbingsari melaporkan kepada Babinsa Blimbingsari Serda Hudori bahwa ada truk material melintas kearah pantai Blimbingsari Desa Blimbingsari dengan kondisi terpasang bendera merah putih pada truk tersebut terbalik, warna merah dibawah dan warna putih diatas.

Setelah mendengar laporan dari warganya Serda Hudori langsung mencari informasi keberadaan Truk ISUZU Elf Nopol DK 8379 ME kepada warga Desa Blimbingsari dan koordinasi dengan Anggota Koramil 0825/12 Rogojampi Serka Sunandar yang tempat tinggalnya di Desa Bomo dikarenakan berdasarkan informasi dari warga truk mengarah ke selatan Desa Blimbingsari.

Setelah ditelusuri Serda Hudori akhirnya menemukan identitas warga yang memasang bendera terbalik yaitu Faisal Pratama (20), Pekerjaan Wiraswasta yang merupakan warga Dusun Krajan RT 4/RW 2 Desa Bomo Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi. Kerjadian tersebut terjadi pada saat perjalanan pulang ke Desa Bomo selesai acara kopdar PPM (Paguyuban Pekerja Material Banyuwangi).

Sekira pukul 15.00 WIB berita dan video truk tersebut sudah viral di media sosial

Dikarenakan aksi video tersebut viral pihak Makoramil 0825/12 Rogojampi memanggil saudara Faisal Pratama untuk konfirmasi terkait kejadian pemasangan Bendera Merah Putih yang terbalik pada truk.

Sekitar Pukul 09.30 WIB sopir beserta koordinator lapangan bersedia datang ke Makoramil 0825/12 Rogojampi untuk konfirmasi dan  meminta maaf tidak akan mengulangi perbuatannya serta meminta untuk diliput media karena khawatir terjadi apa-apa dengan viralnya video dan berita tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Sopir dan Koordinasi Lapangan diberikan pengarahan dan Surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya oleh Danramil 0825/12 Rogojampi Kapten Inf Misdari

Danramil Rogojampi Kapten Inf Misdari menyampaikan Dalam kejadian tersebut sang Supir sudah meminta maaf dalam kejadian pemasangan bendera Merah Putih terbalik pada truk, jadi untuk video viral yang sudah beredar kami mohon masyarakat tidak menyebar luaskan video tersebut  karena sang supir menjelaskan bahwa kejadian tersebut tidak di sengaja,"ucapnya. (*)

Bagikan :